Telp : (0370) 623375

FGD Tentang Haji Di KLU

Humas.Kemenag_KLU. Kepala Kantor Kementeria Agama Kabupaten Lombok Utara H.M.Ali Fikri,SH.MH membuka kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) tentang Evaluasi dan Laporan Haji Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah ( PHU ) Selasa, 16 Nopember 2021 di Lesehan Sasak Narmada Desa Tanjung Kec. Tanjung KLU. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi, Ketua MUI,Kepala KUA, ASN Kemenag KLU, Penyuluh, Kepala Dukcapil serta Kabag Kesra KLU dan perwakilan dari perbankkan.

H.Suparlan, S.Pd,M.Si selaku Kepala Seksi PHU Kemenag KLU mengungkapkan tujuan kegiatan FGD ini untuk melakukan kegiatan diskusi – diskusi terkait perkembangan dari kegiatan haji serta memberikan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan haji.

H.M.Ali Fikri,SH.MH dalam arahannya disaat membuka kegiatan juga menyampaikan pentingnya disiplin dan menyampaikan harapan masyarakat khususnya Calon Jamaah Haji.

“ Semua Jamaah Haji saat ini berdo’a bagaimana supaya Haji tahun 2022 nanti bisa terlaksana karena sudah dua tahun pelaksanaan ibadah haji tidak dilaksanakan akibat pandemic covid -19 dan mungkin dalam hidup ini baru pertama kali kita alami dan untuk tahun – tahun seterusnya pelaksanaan ibadah haji bisa terlaksana “ ungkap H.M.Ali Fikri

H.M.Ali Fikri juga berharap musibah ini tidak terulang kembali dan segera berakhir dan semua berdoa supaya pelaksanaan ibadah haji untuk segera bisa terlaksana. Untuk jumlah jamaah haji di Kabupaten Lombok Utara yang akan berangkat ditahun 2022 sebanyak 88 orang. Jumlah ini termasuk yang terkecil untuk tingkat di provinsi Nusa Tenggara Barat dan yang banyak itu seperti Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, Sumbawa, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara dibawah seratus. Ungkap H.M.Ali Fikri

Bagi masyarakat yang akan melihat jumlah pendaftar haji bisa dilihat secara online di link ini https://haji.kemenag.go.id/eis/pendaftaran/1500 dan seluruh kabupaten di NTB akan terlihat jumlah jamaah hajinya.

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya