Telp : (0370) 623375

Irjen Kemenag RI Evaluasi PIP Di KLU

Humas_Kemenag_KLU. Inspektorat jenderal Kementerian Agama RI melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi terhadap pelaksanaan Program Indonesia Pintar ( PIP ) diprovinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2021. https://www.youtube.com/watch?v=e6spdUnMxJ0&t=931s Dan menjadi sampling adalah Kabupaten dan Kota yaitu Kementerian Agama Kota Mataram dan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara. Kabupaten yang menjadi sampling pemeriksaan atau evaluasi adalah Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara. Kehadiran Inspektorat jendral Kemenag RI disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara H.M. Ali Fikri, SH.MH di Kantor Kemenag KLU Rabu, 08 September 2021. Tim irjen Kemenag RI ( Inspektorat wilayah 4 ) yang berjumlah 6 orang dan sebagai penanggungjawa jawab kegiatan Suhersi dan Ketua Tim Eliyana Rahmah hadir juga kasi pendis M.Nurul Wathani serta Kepala madrasah.

Sebelum dilaksanakan kegiatan evaluasi, Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara mengumpulkan madrasah – madrasah yang akan dijadikan sampling pemeriksaan dan evaluasi. Beberapa madrasah mulai tingkat MI, MTs dan MA yang akan dijadikan sampling diantaranya ada 6 buah madrasah yaitu 1. MI Al Baqiyatussholihat NW Santong, 2. MI. Raudatul Jannah NW Telaga Wareng, 3. MTs. Al Baqiyatussholihat NW Santong, 4. MTs. Tarbiyatul Islam Kopang, 5. MA NW Menggala dan 6. MA Al Hikmah Pemenang.

Kepala Kementerian Agama KLU H.M.Ali Fikri, SH.MH dalam sambutannya mengungkapkan sangat menyambut baik kegiatan ini. “ Selamat datang kami ucapkan kepada Tim Irjen Kemenag RI di Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara dan alhamdulillah bisa hadir di tempat kami di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara dan mudah – mudahan kegiatan Monev Irjen Kemenag RI bisa berjalan lancar. Dan kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara menjadi Kantor Ketiga pasca gempa ditahun 2018 dengan skala 7,0 SR tepatnya 28 Agustus 2018 dan aula Kantor Kementerian Agama Kbaupaten Lombok Utara ini untuk pertama kali digunakan dimana sebelumnya digunakan untuk menyimpan BMN serta dokumen – dokumen lainnya ‘ ungkap H.M.Ali Fikri

Ditemp[pat yang sama perwakilan Irjen Kemenag RI yang diwakili TitiK Orbawati selaku pelaksana teknis menyampaikan terkait Program Indonesia Pintar ( PIP ) “ … Kami tim Inspektorat Jendral Kemenag RI akan mengevaluasi terhadap program Indonesia pintar. Yang mendapatkan atau menjadi sampling evaluasi PIPI hari ini jangan malah merasa kenapa harus menjadi sampling atau bagaimana nanti kalau ada temuan – temuan, justru disini Ibu / Bapak bersyukur karena akan tau misalnya ada keleliruan maka nanti akan diberikan perbaikan – perbaikan ….. “ ungkap Titik

Lebih jauh, kekeliruan yang menjadi temuan tidak akan terus berlanjut dan akan diberikan penjelsan – penjelasan perbaikan dan bagi madrasah yang menjadi sampling saat evaluasi PIP ini bisa juga membagikan ilmunya kepada madrasah yang tidak ikut dievaluasi. ( Humas )

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya