Telp : (0370) 623375

KEMENAG KLU LAKSANAKAN MUSRENCAN TAHUN 2022

Kemenag_KLU. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara dalam hal ini bagian kesekretariatan melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan ( Musren ) tingkat Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan musyawarah perencanaan ini dilaksanakan di Villa Bambu Desa Senaru Kecamatan Bayan 14 s.d 15 September 2021. Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Kemenag KLU H.M.Ali Fikri,SH.MH dan didampingi pejabat lingkup Kemenag KLU dan para peserta kegiatan ASN dan Kepala KUA Se Kabupaten Lombok Utara yang berjumlah 20 orang.

Wasal Sani selaku ketua panitia kegiatan dalam laporannya mengungkapkan tujuan pelaksanan kegiatan

“ Sebagai wujud implementasi dari UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, pemerintah telah menetapkan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2004 tentang Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara, yang mengamanatkan bahwa dalam menyusun anggaran Kementerian Negara/Lembaga digunakan 3 (tiga) pendekatan penganggaran, yaitu: 1. Penyatuan anggaran rutin dan pembangunan; 2. Pendekatan penyusunan pengeluaran jangka menengah ; 3. Pendekatan penyusunan penganggaran berbasis kinerja Atas dasar itulah, maka Subbagian tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara melalui pelaksana perencanaan mengadakan kegiatan musyawarah perencanaan Tahun 2022 dengan harapan yang sama sebagaimana amanat UU No 17 Tahun 2003 dan PP 21 tahun 2004 antara lain “ Ungkap Wasal Sani

Lebih jauh Wasal Sani juga mengungkapkan 1. Anggaran di TU, Bimas, Pendis dan PHU diharapkan bisa memenuhi anggaran rutin seperti gaji, tukin dan uang makan sehingga tidak ada komplain atau keluhan dikemuidan hari.; 2. Anggaran operasional masing-masing unit kerja juga perlu dihitung sesuai kebutuhan rill agar terlaksananya layanan yang prima; 3. Anggaran hendaknya lakukan untuk kegiatan yang diprioritaskan bagi masing-masing unit satker; 3. Anggaran yang disusulkan bisa membantu tercapainya instansi pemerintah yang bersih dan melayani.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama KLU H. M.Ali Fikri, SH.MH sebelum memberikan sambutan mengajak seluruh peserta mendoakan salah satu ASN Kemenag KLU yang meninggal dunia dan dalam sambutannya H.M.Ali Fikri mengungkapkan agar perencanaan kegiatan ini akan menjadi lebih baik.

“ ….. melaksanakan tugas mulia yaitu mefinishing semua kegiatan perenacaan anggaran untuk tahun 2022 dan semua itu kita rencaakan ditahun 2021 ini dan insyaallah fungsi dari perencanaan ini akan running ditahun 2022. Dan diupayakan kegiatan musrencan 2021 adalah diupayan menjadi lebih baik untuk menghasilkan kegiatan pelaksanaan pada tahun 2022 secara terukut “ ungkap H.M.Ali Fikri

H.M.Ali Fikri didepan peserta musrencan mengungkapkan kriteria perencanaan yang terukur yaitu perencanaan yang dibuat secara detail, didiskusikan dimusywarahkan dan apa yang kita kerjakan, apa mau kerjakan, bagaimana kualitas yang akan kita kerjakan. Ungkap H.M.Ali Fikri. Acara musrencan diisini dengan penyampaian dan pemaparan dari masing – masing seksi terkait program dan perencanaan untuk tahun 2022 yang disampaikan oleh masing – masing kepala seksi dan disaksikan langsung oleh Kepala Kemenag KLU.  

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya