Telp : (0370) 623375

Kepala Madrasah Di KLU Ikut Penguatan Kompetensi

Humas.Kemenag_KLU. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara H.M.Ali Fikri, SH.MH didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha Hamdun,MHi membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah yang dilaksanakan di Lesehan Sasak Narmada Desa Sama Guna Kec. Tanjung selama 5 ( Lima ) hari yang dimulai 02 Desember 2021 dan berakhir 06 desember 2021. Hadir dalam kegiatan pembukaan Kepala Seksi pendis Muh. Nurul Wathani, M.Pdi dan Ketua Pokjawas Isnaeni,M.Pd dan menjadi peserta kegiatan Seluruh Kepala Madrasah dan RA se-Kabupaten Lombok Utara dengan jumlah 125 orang yang terbagi dalam 2 kelompok yaitu kelompok A berjumlah 62 dan kelombok B berjumlah 63 orang dengan rincian jenjang RA sebanyak 14 orang, jenjang MI sebanyak 37 orang, jenjang MTs 50 orang dan jenjang MA sebanyak 24 orang dengan narasumber dari Kemenag KLU da LPMP Prov.NTB.

https://www.youtube.com/watch?v=u04SwcP36Ec&list=UU09qOW0SE_zATEbYZirdqZg

Ketua Panitia Baridah dalam sambutannya mengungkapkan tujuan kegiatan “ Kepala madrasah merupakan tenaga kependidikan dan paling strategis dalam peningkatan kualitas pendidikan dimadrasah dalam rangka penjaminan dan peningkatan mutu kepala madrasah di Indonesia telah disusun PMA tahun 2017 tentang kepala madrasah serta SE tentang pendidikan islam. Dan juga tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat kompetensi kepala madrasah pada manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepemimpinan penguatan pendidikan karakter dan pengembangan madrasah berdasarkan 8 standar pendidikan nasional “ Ungkap Baridah dalam laporannya.

Ditempat yang sama Kepala Kemenag KLU H.M.Ali Fikri, SH,MH juga menyampaikan pentingngnya kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah.

“ Selaku pimpinan Kepala Kantor, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta, Seluruh Kepala Madrasah yang hadir pada kegiatan ini dan tetap menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan BIMTEK selama 5 ( lima ) hari. Pentingnya kegiatan ini karena ditangan Bapak / Ibu sebagai Kepala Madrasah yang akan menentukan bagaimana proses mulai dari output dari siswa – siswi kita untuk menuju proses pendidikan selanjutnya “ Ungkap H.M.Ali Fikri

Lebih lanjut, H.M.Ali Fikri juga menyampaikan dengan peningkatan kompetensi kepala madrasah, mudah – mudahan Kabupaten Lombok Utara bisa keluar dari status 3 T yaitu sebagai daerah terpencil, Terluar dan Tertinggal. Dan saat ini hanya kabupaten Lombok Utara sebagai satu – satunya daerah di NTB yang belum memiliki Madrasah Negeri dan saat ini sedang dipersiapkan. Diacara pembukaan seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan semangat hal ini terlihat dari kehadiran seluruh peserta kegiatan yang berjumlah 125 orang.

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya